Scrutiny

Scrutiny 2018

Kereta Misterius di Tiongkok

Dalam suasana berkabut dan pengawalan sangat ketat, kereta-api lapis baja bercorak hijau-kuning melintasi Jembatan Persahabatan dua negara. Kereta misterius ini melaju dari Korea Utara dan berhenti di ibu kota Tiongkok. 23 pengendara sepeda motor bersenjata mengawal di jalan suram Beijing, menghalau masyarakat yang tengah berada di Lapangan Tiananmen.

Read more: Jalan Berliku Perdamaian Semenanjung Korea

Category: Scrutiny 2018

Boleh saja Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berjargon: “Tidak ada Mataraman dan Tapal Kuda, hanya ada Jatim satu”. Namun realita tak dapat ditampik, Jawa Timur terpecah secara sub-kultur, dengan masing-masing membentuk basis pemilih.

Read more: Merebut Tapal Kuda Merebut Jawa Timur

Category: Scrutiny 2018

Sejumlah calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada serentak 2018 diduga melakukan korupsi. KPK telah memegang list nama yang akan dijadikan tersangka, namun enggan mengungkapnya di jelang masa kampanye Pilkada. Di satu sisi, Pemerintah justru meminta KPK menunda penetapan tersangka untuk kasus ini. Akhirnya, KPK pun harus menerima tuduhan bermain politik. Bagaimana selanjutnya? Mampukah para pemimpin dan penegak hukum memberikan pendidikan politik yang berintegritas, untuk Indonesia yang lebih beradab?

Read more: PILKADA: Jangan Biarkan Kami Memilih Barang Busuk!

Category: Scrutiny 2018

Page 1 of 5

 

program Kuliah Umum yang menghadirkan para negarawan, guru bangsa, serta tokoh & ahli di bidangnya. 

program Diskusi Publik reguler yang mengangkat tema-tema penting, aktual, dan faktual.


Membaca DEBAT CAPRES Seri-2: Antara Capaian dan Optimisme Keberlanjutan Kebijakan

saksikan selengkapnya di:

YouTube Channel
youtube.com/c/parasyndicate

  • 1
  • 2